Wednesday, September 14, 2016

Dari fiksi kenyataan evolusi teknologi Beacon

Teknologi advancing pada kecepatan tinggi, secara bertahap mengubah setiap fiksi ilmiah menjadi kenyataan. Beacon teknologi adalah salah satu kemajuan teknologi tersebut, yang dulunya isapan jempol dari imajinasi dari banyak peneliti. Mari kita lihat bagaimana beacon teknologi berkembang dan mengubah dunia bisnis kita.

Apa itu Beacon?

Beacon adalah sensor kecil bertenaga baterai, nirkabel, biaya rendah dengan built-in perangkat chip Bluetooth yang bekerja pada Bluetooth rendah energi (BLE). Hal ini memungkinkan Bluetooth memungkinkan perangkat untuk menerima data dalam jarak pendek.

Beacon perangkat dirancang sedemikian rupa bahwa mudah untuk memperbaiki di mana saja dan dapat digunakan secara efisien oleh semua orang. Itu terus menerus menyiarkan sinyal radio, dan ketika perangkat menerima sinyal ini berbunyi beacon ID dan memicu tindakan di smartphone app berdasarkan kedekatan beacon. Apa yang membuat sebuah teknologi beacon berbeda adalah kemampuannya untuk "membangunkan" sebuah aplikasi, yang tidak terbuka namun telah download pada Smartphone.

Menyelam ke dalam teknologi Beacon

Beacon kebanyakan menggunakan teknologi BLE / Bluetooth teknologi pintar karena membutuhkan konsumsi energi rendah dan implementasi yang rendah biaya. Teknologi hanya memungkinkan untuk transmisi data dalam jumlah kecil, dan itu adalah alasan kebanyakan Beacon hanya mengirimkan ID mereka.


baca juga harga xiaomi redmi 3 prime

Beacon id terdiri dari tiga nilai:

Pengenal Universal unik (UUID)
Nilai utama
Nilai kecil

Tujuan transmisi ID adalah untuk membedakan mercusuar dari semua suar yang lain dalam jaringan. Besar dan kecil nilai adalah nilai-nilai integer yang ditugaskan untuk beacon, untuk akurasi yang lebih besar dalam identifikasi. Beacon juga membawa informasi tentang kekuatan sinyal untuk menentukan kedekatan sumber.

iBeacon

iBeacon adalah sebuah nama merek yang diciptakan oleh Apple Inc, yang pertama kali disajikan pada konferensi pengembang berbagai dunia pada tahun 2014 sebagai bagian dari iOS milik Apple 7. Ini adalah inovasi teknologi yang Apple yang telah dilaksanakan dalam rangka lokasi di iOS 7 dan sistem operasi yang lebih baru. Seperti dijelaskan di atas, iBeacon menggunakan teknologi BLE merasakan kedekatan dan mengirimkan UUID, yang memicu aksi di app kompatibel atau sistem operasi.


baca juga harga honda supra gtr

Eddystone - sebuah permainan Changer

Dalam menanggapi iBeacons, Google datang dengan proyek beacon disebut Eddystone pada 14 Juli 2015, dengan pendekatan yang lebih terbuka dan fleksibel. Eddystone adalah Google open source, cross-platform BLE beacon format. Sementara Apple iBeacon hanya bekerja dengan perangkat iOS, Eddystone bekerja dengan perangkat Android dan iOS. Tidak seperti iBeacons, mereka menyiarkan tidak hanya UUID mereka tetapi juga diprogram URL laman web dan sehingga tidak memerlukan instalasi aplikasi tertentu. URL dapat halaman web biasa menyediakan informasi yang relevan, untuk misalnya mercusuar di sebelah sebuah restoran dapat menyiarkan link ke klip YouTube atau menu khusus mereka. Tentu saja, Eddystone akan membawa dalam kasus penggunaan IoT baru.

Beacon diberdayakan

Dengan naiknya drastis beacon teknologi, perusahaan yang berinvestasi dalam teknologi ini untuk menghasilkan pendapatan yang lebih besar. Di sini saya telah memberikan detail singkat tentang bagaimana industri ritel adalah memanfaatkan dan availing manfaat teknologi beacon.

No comments:

Post a Comment