Tuesday, April 25, 2017

Keunggulan Baterai Lithium Ion


Baterai Li-ion atau baterai Lithium ion adalah salah satu dari beberapa jenis baterai isi ulang. Selama proses pelepasan, ion lithium bergerak dari anoda ke katoda dan sebaliknya. Mari kita tahu lebih banyak tentang kelebihan baterai lithium-ion pada harga smartphone terbaru.
Bagaimana baterai ini bekerja?
Berbagai jenis baterai li-ion menggunakan berbagai jenis katoda. Katoda terbuat dari molekul litium. Umumnya anoda terbuat dari karbon. Seperti halnya jenis baterai lainnya, reaksi kimia yang terjadi antara katoda, anoda dan elektrolit menghasilkan arus listrik. Selain ini, barang yang digunakan untuk ini akan mempengaruhi biaya, kapasitas, performa dan keamanan jenis baterai tertentu.
Baterai Li-ion, misalnya, yang memiliki katoda oksida kobalt lithium dapat memberi Anda kapasitas sedikit lebih tinggi. Namun, mereka lebih reaktif karena rendahnya kapasitas termal. Pilihan bagus lainnya adalah besi fosfat lithium. Siklus hidup mereka 4-5 kali lebih lama. Apalagi, kepadatan tenaga mereka sekitar 10 kali lebih baik.
Baterai ini terdiri dari berbagai kelas, namun biasanya digunakan di perangkat portabel atau konsumen seperti smartphone dan laptop. Selain itu, jenis baterai ini juga populer untuk digunakan di kedirgantaraan, militer dan mobil listrik lainnya.
Diberikan di bawah ini adalah beberapa pro dan kontra dari baterai lithium ion.
Lebih ringan dan lebih kecil:
Baterai ini ringan tapi menawarkan kapasitas lebih tinggi dari jenis produk lain di luar sana. Oleh karena itu, biasanya digunakan pada perangkat portable dimana spesifikasi fisik seperti form factor dan weight berada pada daftar pertimbangan penting.
Densitas Energi
Baterai singa memiliki kepadatan energi yang lebih tinggi daripada jenis lainnya, yang berarti Anda dapat menikmati kapasitas yang lebih tinggi terlepas dari ukurannya. Itulah sebabnya baterai ini merupakan pilihan ideal untuk perangkat haus kekuasaan seperti smartphone dan laptop. Dengan kemajuan teknologi, kita akan memiliki kapasitas yang lebih tinggi di jalan
harga hp xiaomi.
Self-discharge
Ciri lain yang hebat dari baterai Li-ion adalah hanya memiliki tingkat self-discharge 1,5% per bulan, yang berarti ia menawarkan masa simpan lebih lama. Alasannya adalah bahwa tingkat pelepasannya lebih rendah daripada kebanyakan baterai isi ulang lainnya. Ini penting untuk dicatat bahwa tingkat self-discharge dari hidrida logam nikel adalah 20% per bulan.

No comments:

Post a Comment