Thursday, March 16, 2017

Melindungi Data Anda ketika menjual dan daur ulang digunakan ponsel dan tablet



Kita semua memiliki laci, basement atau rak perumahan ponsel kami berdebu dan elektronik lain yang belum tersentuh dalam tahun. Daur ulang atau menjual peralatan ini untuk menggunakan kembali terbaik untuk lingkungan dan dompet Anda; Namun, perangkat ini sering berisi kelimpahan informasi rahasia termasuk password, kontak dan surat menyurat, bahkan setelah pabrik resets dilakukan. Dengan identitas pencurian dan cyber kejahatan semakin menjadi lebih lazim, ianya penting bisnis dan individu mengambil tindakan pencegahan yang tepat untuk melindungi data mereka ketika menjual dan daur ulang perangkat ini harga nokia 6.

Sebuah studi yang dilakukan oleh CPP kehidupan bantuan menemukan bahwa 54% ponsel bekas mereka telah dibeli dari e-Bay dan digunakan toko-toko elektronik masih berisi data pribadi. Mereka mampu untuk mengakses informasi pribadi seperti teks, password, email dan rincian perbankan pada 19 dari 35 ponsel. Mereka juga dibeli 50 kartu SIM di mana 27 ditemukan mengandung informasi yang sama.

CPP kehidupan bantuan pergi satu langkah lebih lanjut dan meminta pemilik ponsel asli jika mereka telah dihapus data pribadi mereka sebelum menjual atau daur ulang; 81% mengaku telah dihapus ponsel mereka sebelum menjual mereka dan 60% kurang yakin bahwa semua informasi pribadi mereka telah dihapus.

Sebuah studi yang sebanding dilakukan oleh Robert Siciliano, pencurian identitas ahli dan peneliti untuk McAfee, menemukan hasil yang sama. Dia membeli 30 digunakan ponsel, PDA, komputer dan tablet dari mahasiswa di Boston area. Semua pemilik pikir mereka telah dihapuskan memori, tetapi dalam banyak kasus, data sensitif mereka tetap pada perangkat. Siciliano mampu memulihkan foto keluarga, pajak file, nomor jaminan sosial dan informasi rekening bank.

Jadi bagaimana Anda melindungi data Anda ketika menjual digunakan ponsel dan tablet Anda?

Perangkat mobile yang digunakan masih mempertahankan nilai dolar resale signifikan bahkan setelah 18 sampai 36 bulan penggunaan. Dan sementara ada kekurangan online dan bisnis ritel yang menawarkan untuk membeli digunakan ponsel, bisnis dan konsumen harus sangat carful ketika memilih pembelian kembali dan daur ulang mitra. Bahkan besar operator nirkabel dan elektronik pengecer mungkin menggunakan vendor pihak ketiga buyback yang mengklaim "penghapusan data lengkap," namun syarat dan ketentuan mereka menyatakan bahwa itu adalah tanggung jawab Penjual untuk menghapus informasi rahasia. Selain itu, harus berbelok di perangkat yang tidak lagi bekerja dengan baik, banyak pendaur ulang elektronik menjual perangkat ini kepada pihak ketiga perusahaan untuk keuntungan dengan data masih dapat diakses harus perangkat dibawa kembali ke kondisi kerja harga nokia edge.

Jadi apa yang bisnis dan konsumen harus dilakukan untuk melindungi data mereka ketika menjual dan daur ulang perangkat nirkabel? Banyak akan menyarankan melakukan sebuah pabrik ulang untuk menghapus data pribadi dari perangkat nirkabel, tetapi sebagai studi di atas menunjukkan, hampir selalu tidak 100 persen efektif. Sebagian besar perangkat nirkabel masih memiliki informasi sensitif pada mereka bahkan setelah memulihkan setting pabrik, termasuk nomor telepon, alamat email dan kode pin. Teknologi cerdas bahkan telah mampu memulihkan foto, alamat rumah, dan informasi kontak pribadi.